Layanan VPN cepat dan stabil di Indonesia
Searching...
Rabu, 08 November 2017

Aplikasi Chat BBM Siap Jadi Andalan bagi Pengguna Indonesia

November 08, 2017
Neverblock.me: VPN Gratis - Semakin banyaknya aplikasi chat yang berkonten negatif seperti po*n*grafi dan radikalisme milik asing akhirnya mendorong pemerintah Indonesia untuk menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan platform pesan instant lokal.

Mengingat gencarnya pemerintah melakukan pemblokiran terhadap konten-konten berbau sara, po*n*grafi dan sejenisnya seperti yang dialami oleh Gif Whatsapp, ternyata membuka kesempatan bagi aplikasi chat lainnya untuk berbenah diri dan melakukan perbaikan sistemnya.

Aplikasi Chat BBM Siap Jadi Andalan bagi Pengguna Indonesia - VPN Indonesia (Credit Image: neverblock.me)

Seperti halnya aplikasi BBM (BlackBerry Messenger) yang berusaha menjadi aplikasi andalan bagi masyarakat Indonesia mulai menerapkan sistem filter atau penyaringan yang kuat terhadap konten-kontennya. Dengan begitu, BBM memastikan lalu lintas informasi di BBM terbebas dari semua konten negatif.

Baca Juga:
Panduan Penggunaan Windows 8 untuk Pemula

Seperti kutipan dari Liputan6.com, VP & Business Development BBM, Andrian Andwar; menjelaskan bahwa BBM selalu berkolaborasi dengan Kominfo dan comply sesuai dengan aturan yang diberlakukan.

Tambahnya, aplikasi chat yang paling pertama hadir di Indonesia ini pun sudah memiliki tim kurator yang bertugas untuk melakukan filter terhadap semua konten dari pengguna maupun mitra, muali dari komik, video, teks, berita, sampai dengan stiker.

Bukan hanya menyaring konten berbau negatif, pelayanan BBM pun mulai ditingkatkan dengan memperkuat sistem keamanan (privacy) bagi para mitra dan penggunanya.

Selain itu, terdapat juga delik aduan yang disediakan sebagai tindak pencegahan dan penanggulangan sehingga membuat nyaman bagi siapa saja yang menggunakan aplikasi chat BBM.

Info:
Bagi sebagian user, tentunya kebijakan pemerintah yang telah memblokir berbagai situs yang menimbulkan kebencian dan po*n*grafi banyak memiliki sisi positif. Namun disisi lain, situs-situs yang terblokir tersebut terkadang juga memiliki informasi yang baik. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan informasi dari situs yang terblokir, sebaiknya gunakan aplikasi vpn cepat sebagai solusinya.

Sejak kemunculan pertamanya di Indonesia, sampai saat ini BBM sudah memiliki pengguna hingga jutaan. Bukan hanya mengandalkan layanan pesan instant, BBM juga menghadirkan fitur lainnya berupga BBM Channel yang ditujukan bagi pengguna maupun merk dagang tertentu sebagai media promosi bisnis.

Bagi yang suka komik, BBM pun menyediakan Webcomics yang mudah diakses. Di samping itu, fitur-fitur lainnya pun semakin dikembangkan agar makin memanjakan dan memudahkan pengguna di Indonesia seperti layanan financial, belanja, sampai dengan traveling.

Nah, menurut kamu... Apakah BBM layak sebagai aplikasi chat atau instant messenger yang bisa diandalkan bagi masyarakat di Indonesia?

0 komentar:

Posting Komentar