Layanan VPN cepat dan stabil di Indonesia
Searching...
Senin, 18 Desember 2017

Cara Mengatasi Driver Komputer yang Belum Terinstal

Desember 18, 2017
Sahabat VPN Cepat, Anda mungkin pernah juga mengalami gangguan saat menggunakan komputer yang tiba-tiba hang atau tidak bekerja dengan baik. Hal ini disebabkan adanya driver komputer yang belum terinstal dengan baik.

Biasanya dideteksi dengan adanya tanda seru kuning pada device manager, hardware tidak berfungsi, maupun performa komputer yang malah lambat. Tentunya menjadi permasalahan yang cukup signifikan karena aktivitas kerja akan berkurang, bahkan untuk online pun jadi susah.

Sebelum kita lanjut, driver komputer tersebut merupakan perangkat lunak yang menjembatani antara sistem operasi dengan hardware sehingga semua yang terdapat di dalamnya dapat bekerja sesuai dengan perintah user saat menjalankan komputer.

Baca Juga:
Aplikasi Chat BBM Siap Jadi Andalan bagi Pengguna Indonesia

Permasalahan Driver yang Belum Terinstal


Seperti yang saya kemukakan sebelumnya mengenai permasalahan instalasi, ada beberapa yang wajib Anda ketahui:

1. Hardware Tidak Berfungsi
Masalah ini tentunya cukup kasat mata bagi orang yang belum memahami masalah hardware. Namun, kita akan mengetahuinya jika mengecek langsung driver yang digunakan. Apakah driver dari hardware mengalami masalah atau tidak.

Anda bisa menginstal ulang driver komputer dan mengupdatenya.

2. Tanda Seru Kuning pada Device Manager
Anda bisa mengecek di Control Panel -> Device Manager untuk mengetahui sistem komputer Anda dengan baik. Jika ada tanda seru kuning pada Device Manager maka dipastikan hardware komputer Anda bermasalah. Ini tentunya bisa Anda perbaiki dengan menginstal ulang driver yang berlisensi tersebut.

3. Performa Komputer Lambat
Bisa jadi komputer Anda lambat atau hang dikarenakan adanya kasus VGA yang bermasalah atau instalasi yang tidak lengkap, atau juga hardware komputernya. Nah, biasanya ini terjadi karena seringnya banyak data atau browsing internet yang memiliki banyak tab.

Mengatasi Driver Komputer yang Belum Terinstal

Solusi Mengatasi Driver yang Belum Terinstal


Jika Anda sudah mengetahui permasalahan yang ada pada komputer Anda maka disini saya akan memberikan solusinya.

Sebenarnya, solusi untuk mengatasinya cukup satu, yaitu: INSTAL DRIVER.

Baca Juga:
Panduan Penggunaan Windows 8 untuk Pemula

Ya! Anda hanya perlu menginstal driver komputer Anda dengan yang baru. Anda bisa membelinya atau juga mengambilnya di internet. Namun yang perlu diwaspadai jika menggunakan internet tanpa adanya bantuan aplikasi dari VPN cepat maka hal ini akan jadi bencana buat komputer Anda karena serangan virus yang kerap menyerang melalui internet.

Namun sebenarnya, ketika Anda membeli baru komputer sebenarnya sudah tersedia driver dari komputer tersebut. Jadi, hanya memasukkan CD instalasi lalu jalankan perintah untuk menginstal ulang.

Selain permasalahan di atas, sebenarnya kebanyakan driver dari komputer hilang atau juga rusak dikarenakan banyak file yang terkena virus dan menyerang sistem komputer Anda.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar