Layanan VPN cepat dan stabil di Indonesia
Searching...
Rabu, 10 Januari 2018

Solusi Cara Meningkatkan Kecepatan Internet VPN

Januari 10, 2018
Menggunakan VPN cepat bisa menjadi solusi untuk mempercepat koneksi internet Anda. Nah, di artikel kali ini saya akan membahasnya.

VPN dapat memberikan akses keamanan jaringan internet dari berbagai ancaman, namun ada kalanya pada beberapa kasus terdapat beberapa masalah yang berkaitan dengan performa kecepatan yang di hasilkan. Oleh sebab itu kami akan coba mengulas beberapa solusi cara mengkatkan kecepatan internet VPN hingga berkali lipat.

VPN (Virtual Private Network) merupakan cara yang tepat melindungi privasi seseorang pada waktu terkoneksi yang salah satunya dapat menyembunyikan lokasi penggunanya. Kalian bisa memilih mana VPN yang terbaik dengan mencoba layanan Free terlebih dahulu untuk mengetahui performanya. Pada versi premium (berbayar) biasanya akan ada fitur tambahan dengan berbagai opsi.

Baca Juga:
Tips Memilih Server VPN Cepat dan Tepat

Bagi kalian yang sering menggunakan VPN ataupun yang masih awam, pasti ada kalanya mengalami masalah di bagian performa kecepatannya. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu meningkatkan kecepatan VPN.

Solusi Cara Meningkatkan Kecepatan Internet VPN
Solusi Cara Meningkatkan Kecepatan Internet VPN

Pertama – Pastikan server yang di gunakan adalah server terbaik
VPN akan mengirim data melalui berbagai server untuk menyembunyikan lokasi pengguna. Pada menu pengaturan biasanya akan di jumpai beberapa list yang bisa atau sedang di gunakan. Pilihlah server yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kalian. Semakin dekat jarak server dengan lokasi kalian, maka kecepatan VPN akan lebih maksimal.

Apabila kalian di Indonesia dan VPN yang di gunakan misalnya Amerika, maka data akan berjalan ke Amerika lalu baru kembali dan di tampilkan di layar Android maupun PC. Tentu akan lebih cepat jika kalian memilih server Singapura atau Malaysia yang jaraknya jauh lebih dekat.

Cara yang paling mudah bagi kalian yang menggunakan PC atau Laptop adalah dengan menyambungkan langsung ke router, ini dapat meminimalisir gangguan koneksi internet yang biasanya timbul bila menggunakan Wifi.

Kedua – Mengurangi tingkat enkripsi data pada VPN
Pada waktu menggunakan VPN, data biasanya akan di lindungi dengan di enksripsi oleh software sebelum dikirim. Hal ini akan membuat kalian tetap aman, namun dengan cara ini pc akan menerima beban yang semakin lama semakin menumpuk dalam menyandikan dan memecahkan data dan berakibat turunnya performa VPN.

Jika kalian menggunakan VPN bukan untuk keamanan, melainkan untuk melihat konten yang biasanya terkunci, maka mengurangi tingkat enksripsi dapat meningkatkan kecepatan VPN. Biasanya protocol yang di gunakan adalah Open VPn atau IKEv2 / Ipsec tapi bisa juga mencoba L2TP / Ipsec sebagai pilihan alternatif.

Ketiga – Matikan Anti Virus atau Firewall
Cara yang sama seperti sebelumnya, proses enkripsi akan membuat pc kelebihan beban saat pengolahan data. Apalagi dengan anti virus dan firewall yang aktif tentu akan menghambat aliran data. Jika kalian ingin meningkatkan kecepatan VPN, maka kalian bisa mencoba dengan menon aktifkan sementara anti virus dan firewall. Namun dengan cara ini dapat mengurangi tingkat keamanan dan rentan terhadap ancaman dan bahaya dari luar.

Baca Juga:
Cara Mengatasi Driver Komputer yang Belum Terinstal

Keempat – Mereset kembali perangkat device seperti semula
Ini merupakan cara terakhir yang bisa kalian coba untuk meningkatkan kecepatan VPN. Silahkan coba pada semua perangkat kalian baik Android, PC, Laptop dan Router kalian.

Semoga dengan cara di atas dapat meningkatkan kecepatan VPN hingga beberapa kali lipat dan jangan lupa untuk selalu mengoneksikan VPN cepat Anda. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar